ArenaTablet.com merupakan situs yang berisi informasi harga tablet dan harga smartphone terbaru 2016

Spesifikasi Nokia D1C dan Harga Terbaru 2017: Android Nougat & RAM 3 GB

Pasar smartphone dunia dikejutkan dengan kabar dari perusahaan Nokia yang awal tahun ini akan meluncurkan andalan terbaru, bertajuk Nokia D1C yang mengusung sistem operasi Andorid. Setelah putus kontrak dengan microsoft, mungkin karena tidak kuat bersaing dengan produk Android, kini Nokia berubah pikiran. Nokia D1C akan diluncurkan dengan membawa sistem operasi Android Nougat beserta spesifikasi tangguh lainnya. Menurut situs jagatreview.com bahwa smartphone ini akan dipasarkan ke negara Asia seperti India dan Tiongkok terlebih dahulu. Jika penasaran, ini dia bocoran spesifikasi Nokia D1C dan Harga Terbarunya.

Spesifikasi Nokia D1C dan Harga Terbaru

Bodi Ramping, Berbalut Metal dengan Layar Full HD

Smartphone yang akan menyasak kalangan medium level ini akan didesain dengan bodi yang unik dan elegan. Nokia tak mau ketinggalan dengan pabrikan seperti Xiaomi, Infinix, Meizu atau bahkan Samsung. Nokia D1C akan mengusung bodi dengan bahan material metal serta dukungan layar beresolusi 1080 x 1920 piksel pada bentang layarnya yang berdimensi 5.2 inchi ini. Namun belum bisa dipastikan apakah layar Nokia D1C akan dilindungi dengan kaca antigores. Kita tunggu saja.

Dapur Pacu WOW! CPU Octa Core dan RAM 3 GB

Rencananya Nokia D1C akan dipasarkan dengan 2 tipe, yang pertama varian 2 GB RAM dengan rentangan harga $150 usd dan varian kedua 3 GB RAM dengan banderolan harga $200 usd. Kedua tipe tersebut sama sama mengusung chipset buatan Snapdragon 430 dan ditenagai dengan inti prosesor Octa Core 1.4 Ghz. Selain itu, Nokia D1C juga dipersenjatai dengan GPU Adreno 505 yang sangat apik dalam menunjang aktivitas gaming. Dan tak ketinggalan, di tahun 2017 mungkin Nokia yang pertama kali memperkenalkan sistem operasi Android versi 7 yaitu Nougat.

Double Kamera Beresolusi Tinggi

Nokia juga sangat mempertimbangkan sektor fotografi di ponsel androidnya pertama ini. Nokia D1C akan dibekali dengan kamera belakang bersensor 13 MP. Fitur yang ditawarkannya pun tidak jauh berbeda dengan hp buatan vendor lain. Nokia juga menambahkan lampu flash di bagian belakang sejumlah 2, jadi Dual LED Flash. Kemampuannya dalam menghasilkan video juga sudah dikatakan bagus, kamera belakang Nokia D1C mampu merekam video dengan kualitas full HD 1080p. Bagaimana dengan performa selfie? Jangan khawatir, pengguna Nokia D1C yang hobi selfie juga akan dimanjakan. Smartphone tangguh ini akan mengusung kamera depan dengan resolusi 8 MP. Sangat menarik bukan?

Hadirnya Fitur Fingerprint, Fastcharging dan USB OTG

Kita tahu bahwa smartphone yang dibanderol dengan harga diatas 2 jutaan pasti sudah dibekali sensor sidik jari. Nokia pun tidak mau kalah dengan vendor lain. Yaps, Nokia D1C sudah didukung dengan sensor fingerprint, dan support USB OTG. Namun belum tahu kabar pasti berapa kapasitas smartphone ini. Tapi sudah dipastikan bahwa Nokia D1C akan menggunakan fitur fash charging agar memudahkan pengguna dalam mengisi daya baterai dengan cepat.

Sementara itu dulu review dari tim Arena Tablet dan berikut detail spesifikasi yang akan dibawa oleh Nokia D1C. Tabel ini akan segera diperbarui apabila sudah dirilis.

Spesifikasi Nokia D1C Lengkap

UMUM
PerilisanSegera
Dimensi/Berat-
SIMDual SIM GSM (optional)
LAYAR
Ukuran5,2 inchi, 1080 x 1920 piksel, 401 dpi
JenisIPS (In Plane Switching)
Fitur - Multitouch
 - Capacitive
MEMORI
RAM2 GB & 3 GB
Internal32 GB
MicroSDUp to 128 GB
SISTEM DAPUR PACU
OSAndroid 7.0 Nougat
ProsessorOcta Core 1.4GHz
ChipsetSnapdragon 430
GPUAdreno 505
KONEKTIVITAS
Jaringan Internet4G LTE, 3G/HSDPA
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetoothv4.1 A2DP. LE
USB/OTGmicroUSB v2.0, USB OTG
KAMERA
Depan13 MP
Belakang8 MP
Fitur KameraDual LED flash
Sumber Daya
Baterai- Fast Charging

Harga Nokia D1C Terbaru 2017

Seperti yang kami katakan sebelumnya, ponsel Android ini akan dihadirkan dengan 2 pilihan. Yang pertama RAM 2 GB dengan harga sekitar Rp 1.950.000 dan RAM 3 GB dengan harga sekitar Rp 2.600.000. Harga ini masih menjadi kisaran, dan mungkin akan berbeda ketika berada di Indonesia. Kita tunggu saja kapan Nokia D1C rilis di Indonesia secara resmi.