ArenaTablet.com merupakan situs yang berisi informasi harga tablet dan harga smartphone terbaru 2016

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Enjoy 6s (Review Indonesia)

Vendor smartphone asal China yakni Huawei kembali merilis sebuah smartphone dan akan menjadi andalannya di pasar menengah. Ponsel ini diberi julukan Huawei Enjoy 6s yang merupakan versi upgrade dari Enjoy 6 yang sukses dipasaran beberapa waktu lalu. Dikabarkan bahwa smartphone ini dibanderol seharga $232 atau setara dengan Rp 3.1 juta. Dengan harga tersebut memungkinkan akan menjadi rival terberat bagi pabrikan Xiaomi, Asus, maupun Infinix yang baru baru ini juga merilis ponsel berspesifikasi sebelas dua belas. Berikut ini review kelebihan dan kekurangan Huawei Enjoy 6s yang bisa kamu jadikan sebagai pertimbangan.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Enjoy 6s

Layar 5 Inchi Beresolusi Full HD

Sepertinya pabrikan asal China ini tidak terlalu memanjakan penggunanya dibagian layar. Meskipun memilki resolusi Full HD 1280 x 720 piksel, smartphone Huawei Enjoy 6s belum diberi pelindung layar seperti gorilla glass ataupun dragontail glass. Berbeda dengan ponsel buatan Xiaomi yang telah berani memberikan smartphone kelas menengah dengan kisaran harga 3 jutaan pula dan memberikan pelindung layar dari goresan goresan. Di segi desain, Huawei Enjoy 6s memiliki ketebalan 7.6 mm. Cukup tebal sehingga agak kurang nyaman jika dipakai dengan satu tangan.

Dapur Pacu yang Tangguh: Octa Core dan 3GB RAM

Dilain sisi Huawei Enjoy 6s mempunyai kelebihan di sektor performa. kali ini dia dibekali dengan chipset buatan Qualcomm yakni Snapdragon 435 yang bekerja pada CPU berotak Octa Core 1.4 Ghz. Agar mampu menjalankan game HD secara baik dan maksimal, ponsel ini juga disematkan pengolah grafis berupa GPU Adreno 505. Tampilan grafik game akan lebih 3D dan nyata dengan spesifikasi seperti ini. Huawei Enjoy 6s berjalan menggunakan sistem operasi Android Marshmallow v6.0 yang terbaru saat ini. Dan antar muka Emotion UI 4.1 yang smooth dan kustomisasi yang lengkap.

Kamera Belakang 13MP dan Kamera Depan 5MP: Seberapa Bagus?

Beralih ke sektor fotografi, smartphone ini mengusung kamera beresolusi yang sama dengan Infinix Note 3 Pro yang telah kami bahas kemarin. Berbeda sedikit karena di Huawei Enjoy 6s tidak memberikan lampu Flash untuk kamera depannya. Namun tak usah khawatir, kamu bisa mendownload aplikasi kamera yang bisa memberikan kedipan cahaya dari layar yang bisa digunakan sebagai penerangan apabila kamu selfie di tempat yang minim cahaya. Kamera belakang Huawei Enjoy 6s mampu merekam video berkualitas Full HD.

Fingerprint Hadir di Huawei Enjoy 6s! Layaknya Smartphone Premium

Ini dia kelebihan yang paling menonjol dan terlihat di Huawei Enjoy 6s. Ia dibekali sensor sidik jari yang mampu membaca kurang dari 1 detik. Kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk mengamankan ponsel dalam membuka layar, mengunci aplikasi penting, dan menyembunyikan file agar tidak dibuka oleh orang lain. Fitur keamanan inilah yang harusnya wajib hadir di ponsel yang memiliki banderolan lebih dari 3 juta.

Kapasitas Baterai dan Memori yang Besar

Terakhir kamu bisa memanfaatkan memori internal yang berkapasitas 32 GB untuk menyimpan aplikasi, game maupun data media di dalam handphone. Apabila masih kurang juga bisa diperluas dengan microSD hingga 256 GB. Selain itu, untuk menunjang performa serta ketahanan, Huawei Enjoy 6s dibekali baterai berkapasitas 3020 mAh. Yang diklaim cukup hemat karena berjalan pada sistem Android dan UI yang enteng. Jika digunakan untuk sosial media saja, mungkin bisa bertahan selama kurang lebih 24 jam.

Kelebihan Huawei Enjoy 6s

  • Layar sudah Full HD
  • Sudah mendukung jaringan 4G LTE
  • Kapasitas RAM sudah 3GB
  • Menggunakan OS Android terbaru Marshmallow
  • Prosesor bertenaga Octa Core 1,4 Ghz
  • Kamera belakang beresolusi 13 MP
  • Ada Fingerprint

Kekurangan Huawei Enjoy 6s

  • Belum dilapisi Gorilla Glass
  • Kamera depan tidak ada Flashnya
  • Harga sedikit lebih mahal dibanding fitur yang ditawarkannya
Itulah artikel kami mengenai review kelebihan dan kekurangan Huawei Enjoy 6s yang dapat kamu ketahui. Ulasan tersebut murni menurut opini kami, jika ada yang kurang sesuai mohon maaf. Baca juga informasi gadget lainnya di Arena Tablet.