ArenaTablet.com merupakan situs yang berisi informasi harga tablet dan harga smartphone terbaru 2016

Harga Advan Bima X Terbaru, Spesifikasi Marshmallow Cuma 999 Ribu

Advan sebagai pabrikan smartphone tanah air cukup inovatif dan mampu berlari menyandingi vendor yang berasal dari luar negeri. Kali ini mereka memperkenalkan tablet berkekuatan tinggi yang diberi dengan julukan Advan Bima X, tab 7 inchi yang sangat cocok untuk gaming. Kali ini Advan menggunakan ikon super hero Satria Garuda BIMA-X. Di juluki dengan nama Advan Bima X mungkin jeroan yang dibawakan dari tab ini memang setangguh dan sekuat superhero tersebut. Berikut ini review yang kami bawakan mengenai Harga Advan Bima X dan Spesifikasi lengkapnya.

Harga Advan Bima X dan Spesifikasi Lengkap

Layar Luas yakni 7 Inchi Beresolusi Tinggi

Tablet yang sudah dirilis beberapa waktu lalu ini mempunyai desain bodi yang cukup baik. Berdimensi 192 x 108 mm serta ketebalannya 9.9 mm hanya menghasilkan bobot sekitar 250 gram saja. Sehingga Advan Bima X cukup nyaman untuk dimainkan dan tidak terlalu berat. Layaknya tablet canggih lainnya, Advan ini mempunyai layar yang tidak terlalu besar maupun terlalu kecil. Di layarnya yang berdimensi 7 inchi ini Advan Bima X mengusung teknologi IPS dengan resolusi layar 600 x 1024 piksel yang cukup baik dalam menghasilkan gambar. Layar tablet ini juga sudah didukung dengan fitur Multitouch serta capacitive, sehingga pas untuk memainkan game lebih dari 2 jari.

Dapur Pacu Tangguh, Dengan Prosesor Quad Core dan Performa Ringan

Seperti jargon yang diusungnya, yakni pahlawan Satria Garuda BIMA-X tablet ini juga dibekali dapur pacu yang kuat di kelasnya. Advan Bima X membawa prosesor Quad Core berkecepatan 1.0 Ghz yang dikombinasikan dengan chipset buatan MediaTek MT6735. Selain itu kapasitas RAM yang dibawanya sebesar 1GB dan di padukan pula oleh pengolah grafis Mali T720. Sehingga tampilan saat bermain game akan lebih nyata dan menyenangkan.

Tak hanya seru saat diajak bermain game, Advan Bima X juga bisa diandalkan dari segi performa. Tab ini mengusung sistem operasi Android terbaru yakni Marshmallow v6 yang dipercaya ringan dan responsif dalam bermultitasking maupun menjalankan beberapa aplikasi secara sekaligus. Untuk menyimpan file media seperti gambar, foto, aplikasi maupun game Advan Bima X dibekali memori internal berkapasitas 8 GB yang bisa diperluas lagi dengan microSD hingga 128 GB.

Sudah di Dukung Jaringan 4G dan Support USB OTG

Keunggulan lainnya yang dibawakan pada tablet Advan Bima X kali ini juga ada di sektor konektivitasnya. Meskipun dibanderol dengan harga yang cukup murah, yakni Rp 1 juta saja. Advan memanjakan penggunanya dengan memberikan jaringan 4G di tab tersebut. Sehingga pengalaman berselancar di internet maupun bermain game online lebih nyaman tanpa terganggu jaringan yang lemot. Satu hal lagi, Advan Bima X juga sudah support USB OTG yang artinya kamu bisa memasukan flashdisk ke tablet ini dan membaca file yang ada di dalamnya. Fitur inilah yang sangat berguna bagi pelajar maupun mahasiswa.

Bagaimana dengan Sektor Fotografi?

Membicarakan tentang fotografi, sayangnya Advan Bima X tidak terlalu memanjakan pengguna yang suka mengabadikan moment. Yaps, tablet pintar ini di bekali kamera utama dengan resolusi 2 MP saja. Tapi sukurnya masih diberikan fitur LED flash untuk menerangi obyek foto apabila dipotret saat dalam kondisi gelap. Di atas layar Advan Bima X terdapat kamera depan yang beresolusi sama, yakni 2 MP. Kamera ini sudah mampu digunakan untuk selfie dan video call, namun jangan terlalu berharap untuk hasilnya. Karena Advan Bima X dirancang sebagai tablet tangguh jika dilihat dari sisi performa.

Spesifikasi Advan Bima X Lengkap

UMUM
Perilisan2016
Dimensi/Berat192 x 108.5 x 9.9 mm 250 gram
SIMDual SIM GSM (optional)
LAYAR
Ukuran7 Inchi, 600 x 1024 Pixels, ~250 ppi,  16M Colors
JenisIPS (In Plane Switching)
Fitur - Multitouch
 - Capacitive
MEMORI
RAM1 GB
Internal8 GB
MicroSDUp to 128 GB
SISTEM DAPUR PACU
OSAndroid 6.0 Marshmallow
ProsessorQuadCore 1.0 GHz Cortex-A53
ChipsetMediaTek MT6735
GPUMali T720
KONEKTIVITAS
Jaringan Internet4G LTE, 3G/HSDPA
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetoothv4.1 A2DP. LE
USB/OTGmicroUSB v2.0, USB OTG
KAMERA
Depan2 MP
Belakang2 MP
Fitur KameraLED flash
Sumber Daya
BateraiLi-Ion 2650 mAh

Harga Advan Bima X Terbaru Saat Ini

Dengan review diatas kamu bisa menyimpulkan apakah tablet canggih dan tangguh ini layak kamu beli dan sesuai dengan kebutuhan. Saat artikel ini ditulis Harga Advan Bima X di banderol sebesar Rp 999.000 saja. Murah bukan? Jika tertarik silahkan kunjungi toko gadget terdekat maupun online shop terpercaya.