ArenaTablet.com merupakan situs yang berisi informasi harga tablet dan harga smartphone terbaru 2016

Cara Screenshot HP Advan Semua Tipe: Tanpa Aplikasi!

Arena Tablet - Seiring berkembanganya teknologi, produk smartphone juga terus menerus berdatangan. Mulai dari vendor raksasa seperti Samsung, IPhone, Sony, Asus dan pendatang baru seperti Lenovo, Infinix, Meizu dan bahkan Advan sendiri, yang merupakan perusahaan ponsel android yang ada di Indonesia. Hp Android diciptakan dengan berbagai fitur yang sangat menarik. Hingga saat ini bahkan ada hp yang bisa memindai sidik jari untuk membuka kunci. Ada salah satu fitur paling utama dan pasti hadir di setiap smartphone yaitu screenshot. Meskipun sepele, fitur ini sangat berguna setiap saat pasti membutuhkannya. Tapi masih ada juga yang belum tahu bagaimana cara screenshot hp Advan secara mudah tanpa aplikasi? Yak kali ini kami akan membahas tutorial mengenai produk dari Advan.

Cara Screenshot HP Advan Secara Mudah Tanpa Aplikasi

Sejatinya setiap smartphone entah produk luar maupun lokal mempunyai fitur screenshot bawaan dari pabrik. Cara memfoto layar dengan mudah ini bisa dilakukan tanpa aplikasi. Seperti yang ada pada hp Advan. Advan sendiri memang bisa dikatakan perusahaan lokal yang cukup baik dalam menciptakan hp Android dan mampu bersaing dengan vendor terkenal lainnya. Ponsel buatan Advan juga dibanderol dengan harga yang terjangkau, serta spesifikasi yang ditawarkannya pun cukup mumpuni. Penasaran bagaimana caranya? Silahkan simak di bawah ini.
  • Pertama masuk ke menu atau bagian layar yang ingin di screenshot. Misal artikel di blog, silahkan buka artikel tersebut.
  • Lalu temukan tombol power (kunci layar) dan volume. Biasanya terletak di bagian kanan ponsel.
  • Kemudian tekan tombol power dan tombol volume down secara bersamaan. Tombol volume down adalah yang sering digunakan untuk mengurangi suara media atau dering.
  • Dengan menekan kedua tombol tersebut secara bersamaan dalam waktu 3 detik, maka layar sudah tercapture. Screenshot berhasil ditandai dengan suara "cekrek" layaknya kita memotret dengan kamera belakang.
  • Cari di galeri, lalu gambar hasil screenshot melalui hp Advan bisa kamu temukan.
Manfaat dari screnshot layar memang banyak sekali. Misal ada chat yang sangat penting, dan chat tersebut digunakan untuk bukti (entah traksaksi maupun janji dengan pacar hahaha). Selain itu untuk menyimpan tulisan yang ada di google tanpa mengunjungi lagi laman tersebut.

Cara memfoto layar di hp Advan diatas biasanya berhasil dan jarang ada yang gagal. Karena fitur ini adalah yang paling basic diantara semua perangkat smartphone dan semua tipe hp. Silahkan kamu ikuti langkah diatas dengan teliti dan pasti berhasil. Selamat mencoba!